Cara Meningkatkan Traffic Google Organik

Seperti halnya pada postingan yang telah lampau yang ane tulis tentang  5 Cara Efektif untuk Membangun Backlinks Organik dan postingan kali ini pun masih terkait dengan hal tersebut. 
Lalu lintas yang dilakukan  Google mencakup semua kunjungan ke blog sobat, baik  yang berasal dari pencarian kata kunci di mesin pencari Google . Website dan pemilik blog yang ingin membangun audiens, mereka sangat tertarik dalam meningkatkan peringkat bahwa konten kita berada dalam pencarian kata kunci Google . Sebagai contoh, bukannya hasil ke-50 untuk pencarian kata kunci yang relevan , namun yang kita inginkan menjadi #1 atau menjadi 10 besar di pencarian google.

Dalam hal ini tentunya ada banyak trik optimasi mesin pencari yang dapat sobat blogger gunakan untuk meningkatkan peringkat pencarian Google, untuk kata kunci yang berhubungan dengan blog sobat misalnya . Banyak blogger dan pemilik situs web mencoba untuk menghindari algoritma Google dengan membayar untuk link ke situs mereka dan kegiatan lainnya yang dapat membantu meningkatkan peringkat pencarian mereka dalam jangka pendek tapi bisa melanggar kebijakan Google dan menyakiti blog mereka dalam jangka tertentu.

Cara yang lebih baik untuk meningkatkan lalu lintas Google ke blog sobat adalah organik . Dengan berkonsentrasi  membangun sebuah blog yang besar dan tentunya orang ingin membaca, berbicara tentang, dan berbagi , peringkat pencarian sobat akan tumbuh secara alami . Dan Jenis pertumbuhan merupakan hal yang sangat kuat dan menyebabkan benjolan lalu lintas yang akan berlangsung untuk waktu yang sangat lama..

Berikut  5 cara untuk meningkatkan lalu lintas organik Google ke blog sobat :
1 . Kualitas Konten untuk Pembaca Sobat, Bukan untuk Mesin Pencari
Salah satu faktor yang paling penting bahwa Google dan mesin pencari lainnya berat ketika harus menentukan hasil pencarian peringkat adalah kualitas website dan blog . Itu berarti konten sobat harus difokuskan pada niche topik blog sobat , sehingga audiens sobat terus mendapatkan konten yang bermanfaat dan segar untuk dibaca. Google harus mengidentifikasi blog sobat sebagai tujuan untuk konten yang spesifik , yang hanya dapat membantu peringkat pencarian sobat dan lalu lintas Google, bukan seperti blog ini yang nulis pos asal-asalan dan update artikel gak karuan, hehheheh.

2 . Membuat sesuatu yang berbeda supaya audiens betah di blog kita.
Google juga mempertimbangkan berapa lama orang bertahan di blog sobat dalam algoritma pencarian . Ketika orang bertahan dan mengunjungi beberapa halaman dan posting di blog sobat dalam satu kunjungan , yang memberitahu Google bahwa konten sobat relevan dan berguna atau menarik . Dengan itu dalam pikiran, meluangkan waktu untuk membuat navigasi yang user -friendly yang membawa pengunjung ke konten yang terkait, topik yang hangat, dan konten lain di blog sobat yang bisa membuat mereka tertarik untuk sedikit lebih lama bertamu mungkin artikel terkait sangat penting diterapkan, low ana malas aja pasangnya. D:

3 . Memastikan Pengalaman Pengguna Selalu Baik
Memastikan bahwa pengalaman pengguna di blog sobat selalu baik memainkan peran penting dalam meningkatkan lalu lintas Google organik . Ingat, karena Google menganggap jumlah orang menghabiskan waktu di blog sobat dalam algoritma pencarian, pengalaman pengguna yang buruk yang dapat membuat pengunjung bisa membuat cacat lalu lintas Google sobat. Oleh karena itu, pastikan sobat memiliki web hosting yang handal, merapikan navigasi sobat, menghilangkan kekacauan pada halaman blog sobat, dan membuat link ke konten yang relevan dan menarik agar  mudah untuk menemukan link terkait dengan postingan sobat.

Web hosting yang baik juga penting karena Google melihat pada kecepatan load halaman untuk halaman di blog sobat dan situs peringkat dengan beban halaman lebih lebih tinggi daripada situs dengan halaman kecepatan rendah atau lambat . Pastikan akun hosting sobat memberikan blog sobat yang terbaik mungkin kecepatan load halamannya.

4 . Gunakan Link Internal tapi Jangan Berlebihan Internal Link
Pasang internal link dalam posting blog sobat yang mengarah ke konten terbaik Sobat, konten tambahan yang berguna, dan konten terkait dapat membantu untuk meningkatkan lalu lintas organik Google sobat. Dengan menggambar memperhatikan konten terbaik dan paling berguna, orang akan menghargai blog sobat lebih dan lebih mungkin untuk membaca posting tambahan, berbagi posting dengan jaringan sosial mereka, dan kembali ke blog sobat lagi.

Semua kegiatan ini membantu untuk meningkatkan lalu lintas pencarian organik, sehingga termasuk link internal dalam posting blog sobat.  Hanya berhati-hatilah untuk tidak membuatl link internal ke dalam posting sobat secara berlebihan karena bisa terlihat seperti spammer. karena hal tersebut akan menimbulkan pandangan yang negatif dari google.

5 . Hindari Trik SEO Jangka Pendek yang bisa mendevaluasi Blog sobat
Seperti contoh sobat membayar beberapa link masuk untuk meningkatkan otoritas blog sobat di algoritma Google, yang seharusnya meningkatkan lalu lintas Google ke blog sobat.

Gunakan taktik jangka pendek etis mesin pencari optimasi untuk meningkatkan upaya-upaya sobat untuk menulis banyak konten berkualitas. Saya menyebutnya " shareworthy " konten ( Sumber : " 30 - Menit Social Media Marketing , " McGraw -Hill , 2010) , dan itu hal yang paling berharga yang dapat sobat buat untuk meningkatkan SEO, lalu lintas Google organik dan pertumbuhan  blog sobat.
Demikian artikel tentang  Cara Meningkatkan Traffic Google Organik dan silakan di lihat juga 5 Cara Efektif untuk Membangun Backlinks Organik

75 Responses to "Cara Meningkatkan Traffic Google Organik"

  1. wajib dicoba nih caranya.

    ReplyDelete
  2. Seneng banget baca penjelasan kewat tulisan mas Alex..jd lebih sedikit ngerti trik dan caranya utk membuat blog kita menjd lebih baik :)
    Thx ya mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga masih belajar mas....
      namun kalau kata buku emang kaya gini hehehheh

      Delete
    2. Yg jelas bukan buku komik kan mas..hehe :)

      Delete
  3. point ke 5 sy msh blm paham. traffick sy anjlok gara2 ganti template. apakah bs kembali spt sedia kala?

    ReplyDelete
    Replies
    1. maksudnya menggunakan jasa seo pihak ketiga gitu mis....
      insya allah bisa mis

      Delete
  4. thanks banyak bang alex penjelasannya mudah di pahami.
    jarang nongol nih bang kemana aja, sekarang pasti lagi banyak duit nih sibuk ama pekerjaan.. hehehe

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. saya juga yang nulis juga bingung mis, hehhehe

      Delete
  6. mantap mas.. minimal 10 besar ah hehehe

    ReplyDelete
  7. mantap mas.. minimal 10 besar ah hehehe

    ReplyDelete
  8. Jadi refrensi ini mas untuk meningkatkan trafik organik apalagi dengan metode membuat sesuatu yang berbeda supaya pengunjung betah.

    ReplyDelete
  9. Replies
    1. silakan mas, senang mas bisa berkunjung

      Delete
    2. ahaha.. maaf kadang telat Mas.. masih terlalu sibuk

      Delete
    3. iya mas, sama saya juga karena kesibukan cari napkah buat anak bini hehhehe

      Delete
  10. mantap banget nih mas tipsnya perlu dicoba biar bisa meningkatkan lalu lintas organik Google, makasih banyak :)

    ReplyDelete
  11. info hangat nih mas .. makasih...

    ReplyDelete
  12. dapat jurus nih dari mas alex joens...
    selama ini saya mengusahakan konten yang bagus

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkkwkkwkkw bisa aja ni mas agus,,,,, trim deh buat kunjungannya

      Delete
    2. jelas dong mas, ini kan jurus buat menggaet trafic organik

      Delete
  13. wach ternyata google juga da yang organik mas kalau saya kurang ngerti sama yang ginian mas untuk ada blog ini tempat belajar mas :-d

    ReplyDelete
  14. Wah ini tutorial baru yg saya ketahui, sepertinya sangat mantap sekali sobat
    saya juga baru tahu ternyata ada istilah yang namanya google organik juga yah, jadi bukan pertanian organik saja yg ada Google organik juga ada.
    ini memang cocok dan logikanya bisa diterima secara akal
    terima kasih atas tutorialnya yg bermanfaat

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimaksih banyak mas semoga artikel ini bisa berguna, terimaksih banyak kunjungannya

      Delete
    2. tentu saja ini artikel yang sangat berguna mas, terutama untuk saya pribadi, jadi lebih banyak tahu. Kalau boleh tahu ini tampilan blognya tambah mantap mas, boleh gak nih minta templatenya..hehe...
      terima kasih mas aleks

      Delete
    3. mas ini bisa aja.....
      insya allah mas,,,,,,

      Delete
  15. informasi yg sangat bermanfaat bagi saya,,, thanks utk nice sharenya :)

    ReplyDelete
  16. dapat ilmu,,,,,
    masih belum paham dan harus dipelajari

    ReplyDelete
  17. Semuanya masuk diakal mas... makasih sudah mengingatkan hehehe :D

    ReplyDelete
  18. mari buat konten yang berguna, bermanfaat, dan menarik, supaya pengunjung nyaman di blog hehe.. begitu kan bang Jun? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener mas kurang lebih begitu, thank kunjungannya

      Delete
  19. mantaaappppp... diantos updatena ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insya allah juragan hatur nuhun tos kersa rurumpaheun ka rorompok

      Delete
    2. karorompok bek... hehe
      kang ngop kang ahh

      Delete
  20. salah satu masukan yang sangat bagus dan bermanfaat

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank mis kunjungan serta supportnya

      Delete
    2. bisa di jelaskan lebih detail shareworthy itu apa yah mas

      Delete
    3. shareworthy konten
      Mempunyai arti kurang lebih secara singkatnya "Berbagi Konten Yang Pas atau yang layak"
      jadi pada intinya sebuah blog akan lebih disukai bukan hanya oleh audien melainkan oleh google search jika blog tersebut mampu membuat konten yang pas atau yang layak bagi para audiennya. dan untuk trik ini saya sempat membaca disebuah blog silakan dibaca aja mis :
      http://decisiveminds.com/six-steps-share-blog-worthy-content/3867

      Delete
  21. wah nambah ilmu nih sob, thanks.
    ditunggu kunjungannya..

    ReplyDelete
  22. terimakasih mas atas pencerahannya.
    jadi nyadar selama ini konten blog saya kurang menarik hehehe

    ReplyDelete
  23. blognya rapi mantap dach mas alex :-d

    ReplyDelete
  24. Ternyata ada tipsnya ya mas ??

    ReplyDelete
  25. harus dicoba nih supaya traffic belog saya sedikit bagus hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. mangga juragan, haturnuhun tos kersa rurumpaheun

      Delete
  26. kalau yang ini saya baru tau om, hehehe jadikan PR dulu ah nanti malam baru fokus :)

    ReplyDelete
  27. Harus banyak belajar lagi nih :D

    ReplyDelete
  28. lama nggak kesini ternyata dah beda templatenya. makin oke aja :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. masterjin bisa aja ah, mohon bimbingannya aja mas

      Delete
  29. makasih infonya gan..bisa dijadikan referensi untuk kemajuan blog

    ReplyDelete
  30. saya setuju sekali mas :D

    ReplyDelete
  31. terima kasih gan infonya bermanfaat sekali,ijin coba ya juragan :D

    ReplyDelete

Terimakasih banyak atas kunjungannya, salam silatuhami M. Alex Joenaedi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Visit Kabar Sehat