Kisah Sukses Pendiri Google


Kisah Sukses Pendiri Google
Google Adalah mesin pencari paling terkemuka di dunia. Google dikunjungi lebih dari 300 juta orang per hari. Diterjemahkan dalam 88 bahasa dengan nilai saham mencapai lebih dari 500 dolas AS per lembar. Cerita Sukses Pendiri Google Sergey dan Larry, Rasanya kalau kita bicara 2 Pendiri Google ini kayak nya penuh dengan Cerita Sukses yang fenomenal, bayangkan Hanya dalam waktu 10 tahun lebih, mereka berhasil menempati posisi 5 besar warga terkaya di AS. dan menjadi TOP 30 Orang Terkaya Didunia, Gimana gak kaya mereka aja bisa membayar Ratusan Ribu Orang didunia dari Program Google Adsense Publisher newbie digit $ perbulan, 10 web terbaik versi alexa (data versi oktober 2008) 3 web adalah milik google : youtube, google.com dan blosgpot. 
Google berasal dari kata googol yang diplesetkan. Di situs milik majalah Moment, Mark Malseed menyebutkan dua orang ini bersahaja, pria baik-baik, dan tak terlena oleh kemewahan. Sergey (34) tak pernah bisa melihat makanan tersisa di piring. Demikian pula Larry (34), ia tak silau dengan atribut kemewahan, walau mereka kini memiliki pesawat pribadi Boeing 767 yang disulap menjadi rumah mewah untuk perjalanan mereka. Google Inc berkantor di Googleplex, di selatan San Fransisco Bay. Majalah Fortune pernah menjuluki Googleplex sebagai tempat bekerja terbaik di AS pada tahun 2007. 
Suasana kekeluargaan, makanan gratis tiga kali sehari, lokasi perawatan bayi bagi ibu muda, serta kursi pijat elektronis pun tersedia. Kedua orang ini bertemu ketika sama-sama belajar teknik komputer di Stanford University tahun 1995. Pertemuan itu ditandai dengan perdebatan, tetapi mereka tetap menjalin kontak dan terus saling beradu argumentasi.
Terlepas dari kekayaan meraka, ada beberapa hal yang patut dicontoh dari kesuksesan mereka. Menurut Sergey Brin, yang menjabat sebagai presiden Teknoliogi google. Kunci utama dalam menjalankan bisnis ialah kekuatan dari kesederhanaan. Menurutnya simplecity web adalah hal yang disukai para penjelajah internet. Dan, google berhasil karena menggunakan filosofi tersebut, menghadirkan web yang bukan saja memudahkan untuk mencari informasi, namun juga mneyenangkan orang.

Kunci sukses mereka yang kedua ialah integritas mereka dalam mewujudkan apa yang mereka yakini benar. Mereka rela drop out dari program doktor mereka di Stanford University untuk mengembangkan google. Pada awalnya mereka tidak berniat mencari keuntungan dari proyek tersebut. Malah, mereka berangkat dari sebuah ide sederhana, yaitu bagaimana membantu banyak orang untuk mempermudah mencari informasi dan data di dunia maya. Mereka meyakini, ide mereka akan sangat berguna bagi banyak orang untuk mempermudah mencari informasi data apa saja di internet.

Kunci sukses lainnya yaitu tidak melupakan jasa orang-orang yang mendukung kesuksesan mereka. Larry dan Segrey sangat memperhatikan kesejahteraan SDM di Gooleplex (kantor google). Gooleplex dinobatkan sebagai tempat bekerja terbaik di Amerika tahun 2007 oleh majalah fortune. Di sana suasananya sangat kekeluargaan, ada makanan gratis tiga kali sehari, ada tempat perawatan bagi bayi ibu muda, bahkan sampai kursi pijat elktronik pun tersedia. Mereka sadar, di balik sukses inovasi yang dilakukan google, ada banyak doktor matematika dan lulusan terbaik dari berbagai universitas yang membantu mereka.

Sebuah niat mulia dan berangkat dari apa yang mereka yakini, meski sesederhana apa pun, jika dilandasi jika dilandasi kerja keras dan integritas tinggi, maka ia akan menghasilkan sesuatu yang istemewa dan bermanfaat. Google yang mereka dirikan terbukti telah membantu banyak orang untuk mendapatkan apa saja dari internet. Kini, mereka pun mendapat imbalan yang terus mengalir, meski mereka tidak melakukan apa-apa. Kesuksesan sejati memang akan terasa saat kita berbagi.


BIODATA Nama: Lawrence (Larry) Page
Lahir: Lansing, Michigan, AS, 26 Maret 1973
Status: Pendiri dan menjabat sebagai Presiden Produk-produk GoogleInc
Kekayaan bersih: 18,5 miliar dollar AS (2007), nomor lima terkaya diAS bersama Sergey berdasarkan majalah Forbes, Maret 2007
istri : Lucy Southworth
Sekolah: SD, SMP Montessori, Lansing, Michigan. SMA dari EastLansing. Sarjana Muda dari University of Michigan bidang teknikkomputer, gelar master dari Stanford University Penghargaan: Global Leader for Tomorrow dari The World EconomicForum.
 

BIODATA Nama: Sergey Brin
Lahir: Moskwa, Rusia, 21 Agustus 1973.
Pada 1979 keluarganya bermigrasi ke Maryland, AS
Sekolah: SD, SMP di Paint Branch Montessori School, Adelphi, Maryland. SMA di Eleanor Roosevelt, gelar master dari University ofMaryland, bidang matematika. Dia mendapat beasiswa dari NationalScience Foundation untuk belajar di Stanford University, bidang komputer.
Sama seperti Larry, ia meninggalkan program doktor untuk mendalami Google
Penghargaan: Januari 2005 ia bersama Larry Page dinominasikan sebagai Young Global Leaders oleh World Economic Forum. 


Dimana Ada Kemauan Disitu Ada Jalan, Kita Pasti Bisa ...!

24 Responses to "Kisah Sukses Pendiri Google"

  1. Keren banget ya google bisa sukses banget :(

    ReplyDelete
  2. udah rubah lagi nih tampilan blognya kang alex :)

    salam sukses buat google dan bang aleex :)

    ReplyDelete
  3. Orang-orang seperti ini adalah orang yang berperan besar dalam informasi di google,google menjadi top search engine yang banyak dipakasi setiap harinya oleh orang-orang yang menggunakan akses internet.

    ReplyDelete
  4. bisa di jadikan penyemangat buat kita semua gan.

    ReplyDelete
  5. bisa dicontoh nih klo kayak gini..hehe

    ReplyDelete
  6. mereka memang pantes dan ternyata benar benar hebat. luar biasa
    sukses juga buat pemilik blog ini

    ReplyDelete
  7. sangat menginspirasi sekali mereka itu bisa sukses mendirikan Google Inc. Jadi pengen juga nih punya bisnis kayak mereka biar bisa ketularan sukses nya hehehe :D

    ReplyDelete
  8. Tiada ada kata sia sia ya mas..kalo kita mau berusaha..
    Wah..tampilannya baru..menyambut taon yg baru :)

    ReplyDelete
  9. Makin keren ajah nih blognya... semoga adminnya sukses seperti pendiri google :)

    ReplyDelete
  10. wah salut deh sama pendiri google. sekarang google udah menjadi mesin penulusuran terkenal di dunia ^_^
    keren deh, izin bookmark pagenya mas 'joen'


    - Blogwalking Mastutorial com -

    ReplyDelete
  11. kang postingan na ka gigir belah katuhu teuing .......
    btw .. ganti dai wae yeuh templatena .. jigana galau yeuh hahaha

    ReplyDelete
  12. smoga kita bisa mengambil pelajaran dan mengikuti jejak sukses para pendiri google ya

    ReplyDelete
  13. Halo bang alex dah lama nih gak berkunjung, makinkeren aja blognya.
    salam sukses bang alex :D

    ReplyDelete
  14. insfiratif bgt gan ceritanya :D jadi kepengen sukses seperti mereka..

    mampir ya http://nandarious.com

    ReplyDelete
  15. wah ini patut di tiru untuk orang indo jangan korupsinya ajah ;)) http://epakaianbayi.wordpress.com

    ReplyDelete
  16. Kisah yang sangat menginspirasi :)

    ReplyDelete
  17. Sangat menginspirasi saya yg sedang bljr html di usia yg sdh menginjak kepala 3.
    Hahahaaa...

    ReplyDelete
  18. andaikata dunia tanpa google :)
    apa rasanya ya hehehe

    ReplyDelete
  19. mereka ini memang super ya kang, hanya dalam kurun waktu 10 tahun lebih bisa merubah segalanya (internet)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget kang, mereka mampuh memanfaatkan celah dan keadaan.......

      Delete
  20. Google itu adalah jembatan dimana dolar datang :) Terimakasih oogle semoga tambah sukses juga,, hhehe

    ReplyDelete
  21. Keren sob tutorialnya sangat bermanfaat. Terimakasih

    ReplyDelete
  22. Hey keep posting such good and meaningful articles.

    ReplyDelete

Terimakasih banyak atas kunjungannya, salam silatuhami M. Alex Joenaedi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Visit Kabar Sehat